Anda sedang menggunakan mode :

Modifikasi Firefox untuk Kecepatan Browsing Super

0

Written on 01.21 by Muharrom, Muhammad Aji


Mozilla Firefox, tidak dapat dipungkiri adalah web browser yang luar biasa populer di dunia. Dapat digunakan dalam berbagai platform, mozilla firefox menawarkan keamanan dan kecepatan yang tiada duanya. Namun, kecepatannya tersebut belum terbilang super. Ada beberapa modifikasi yang dapat menambah kecepatannya. Mau tahu caranya? Ini dia!

Untuk melakukan modifikasi ini, pertama-tama Anda harus masuk ke halaman konfigurasi firefox. Caranya mudah, tinggal buka tab baru kemudian ketikkan [about:config] di address bar, lalu tekan enter, seperti saat membuka halaman web. Tapi ingat, ketikkan about:config TANPA TANDA KURUNG. Setelah itu, pada halaman yang muncul klik saja tulisan "I'll be careful, I promise!" tersebut. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada halaman yang mungkin asing bagi Anda.

Modifikasi 1

Pada halaman tersebut, ketikkan [network.http] pada filter bar. Kemudian, cari tulisan [network.http.pipelining], dan jadikan nilainya true. Caranya, cukup klik dua kali pada tulisan tersebut

Modifikasi 2


Cari tulisan lain, yaitu [network.http.pipelining.maxrequest]. Klik kanan pada nilai tersebut, lalu klik modify. Ganti nilainya yang semula 4 menjadi antara 10-30. Saya sendiri memilih 30.

Modifikasi 3

Kemudian, cari lagi kata bertuliskan [network.http.proxy.pipelining]. Sekali lagi, ubah nilainya menjadi true dengan cara klik dua kali.

Modifikasi 4

Kembali pada filter bar, ketikkan [disableIPv6]. Hanya ada satu nilai yang muncul, yaitu [network.dns.disableIPv6]. Ubah nilai tersebut menjadi true dengan klik dua kali pada nilai tersebut.

Modifikasi 5

Selanjutnya, ketikkan [plugin.expose_full_path] pada filter bar. Akan ada satu tulisan baru yang muncul. Ubah nilainya menjadi true dengan klik dua kali pada tulisan tersebut.

Modifikasi 6

Kali ini, ketikkan [jit] pada filter bar. Akan ada dua baris tulisan yang muncul. Pada konfigurasi asli firefox salah satu dari keduanya sudah bernilai true. Yang harus Anda lakukan ialah mengubah keduanya bernilai true. Caranya sama,yaitu dengan melakukan klik 2 kali pada konfigurasi yang belum bernilai true.

Modifikasi 7

Berikutnya, ketikkan [ms-help] pada filter bar. Akan ada satu tulisan baru yang muncul, yaitu [network.protocol-handler.external.ms-help]. Ubah nilainya menjadi true dengan cara klik dua kali.

Modifikasi 8

Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah klik kanan pada tulisan tersebut, kemudian pilih New --> Integer. Pada kotak dialog yang muncul tuliskan [network.switch.threshold], kemudian klik OK. Selanjutnya, pada kotak dialog baru yang muncul masukkan nilai 250000 (250 ribu). Lalu tekan enter.

Modifikasi 9

Modifikasi ini masih  mengharuskan Anda membuat konfigurasi baru. Caranya sama, klik kanan, kemudian pilih New --> Integer. Pada kotak dialog yang muncul, ketikkan [nglayout.initialpaint.delay], lalu tekan Enter. Pada kotak dialog selanjutnya, masukkan nilai 0, kemudian tekan Enter.

Modifikasi 10

Lagi-lagi, Anda harus membuat nilai konfigurasi baru. Caranya tetap, klik kanan, pilih New --> Integer. Setelah itu, ketikkan [ui.submenuDelay] pada kotak dialog yang muncul, lalu klik OK. Selanjutnya, masukkan nilai 0 pada kotak dialog yang muncul, lalu tekan Enter.

Modifikasi 11

Untuk melakukan modifikasi yang satu ini Anda masih harus membuat konfigurasi baru. Caranya pun sama, klik kanan, kemudian pilih New --> Integer. Masukkan [content.notify.backoffcount] pada kotak dialog yang muncul, lalu tekan Enter. Selanjutnya, masukkan nilai 5, kemudian klik Enter.

Akhirnya, langkah-langkah modifikasi pun selesai. Terakhir, tinggal ketikkan about:blank pada address bar (BUKAN filter bar!), lalu tekan enter. Selanjutnya, restart firefox Anda dan rasakan perbedaan kecepatannya. Selamat mencoba!

Sumber: 8 Easy Firefox Tweaks for Super Fast Web Browsing by mad WAHM dengan berbagai perubahan

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar