Anda sedang menggunakan mode :

Jus Kelengkeng, enak nggak ya??

1

Written on 03.12 by Muharrom, Muhammad Aji

Kelengkeng, saya yakin, adalah salah satu buah favorit teman-teman sekalian. Rasanya yang manis itu, hmm, sungguh memanjakan lidah. Iya nggak, sih? Tapi, seperti dengan buah-buah lainnya, memakan kelengkeng memang agak ribet. Bukan ribet dalam arti harafiah, hanya saja ribet itu maksudnya jika memakan kelengkeng kan tangan kita jadi lengket-lengket nggak nyaman gitu (baca: pliket). Selain itu, mungkin bijinya kadang-kadang menganggu.

Nah, untuk dua masalah di atas, saya yakin saya punya solusinya. Solusi ini tidak mungkin melibatkan biji, dan tidak pula menimbulkan "pliket". Lantas, apa solusi yang saya maksudkan itu? Itulah, JUS MELON, eh JUS KELENGKENG!!!


Seperti yang kita bersama ketahui, jus tidak mempunyai problema apapun terhadap "pliket", apalagi biji. Jadi, ini merupakan solusi yang tepat, bukan? Namun, yang menjadi sedikit masalah di sini adalah proses pembuatan serta rasa. Untuk masalah kedua, saya tidak yakin itu akan menjadi masalah besar, karena jika rasa kelengkeng yang asli sudah manis dan enak seperti itu, untuk jusnya, saya yakin tidak akan jauh berbeda rasanya..

Namun, masalah pertama-lah yang saya kira akan menjadi pokok masalahnya. Bagaimana tidak, buah kelengkeng itu, struktur buahnya tidak sama dengan buah-buah lain yang biasanya dijadikan jus. Buah melon misalnya, memiliki struktur yang keras, memudahkan produsen untuk memproduksinya lewat alat modern tercanggih yang ada saat ini, blender. Sedangkan kelengkeng, struktur-nya yang kenyal itu saya rasa sulit untuk diolah di blender.

Masalah lain, ya bijinya itu. Produsen terpaksa harus bersusah payah mengupasnya satu per satu untuk menjadikan buah kelengkeng sebagai suatu jus sempurna, kemudian melepasnya dari bijinya lagi.

Namun, masalah-masalah itu saya rasa sih sebanding dengan mutu yang dihasilkan nantinya, ataupun dengan keuntungan yang dapat diraup. Inovasi baru gitu loh! :P Bagaimanapun, jus kelengkeng itu juaraaang banget, dan jika Anda tertarik, ini dapat menjadi suatu produk satu-satunya, atau dalam pelajaran ekonomi, produk monopolistik namanya.

Mari, kita kembangkan bersama-sama ide jus kelengkeng ini, jangan sampai kita keduluan oleh "Nutrisari Kelengkeng", oke?

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. KarimunjawaPark |

    Apakah anda merasa Bingung atau Ribet..? Dan tak punya waktu mencari info atau pun mengurus Reservasi tiket Penyebrangan maupun Penginapan.

    Bagaimana jika kesibukan anda menyebabkan tidak dapat mengurus smuanya, padahal waktu liburan yg sudah anda agendakan semakin dekat & bertepatan dg Long Weekend. Bisa2 anda gak kebagihan Tiket penyebrangan & Penginapan.

    Maka dari pada itu Kami hadir unk membantu memberikan berbagai info & PAKET WISATA KARIMUNJAWA yg dapat mempermudah wisata anda di KARIMUNJAWA.

    Hub Kami
    KarimunjawaPark
    JL. Dermaga Baru 04/01 Kapuran, Karimunjawa - Indonesia

    Call / Whatsapp / Line / SMS : 081328206004
    Web : http://karimunjawapark.com/

     

Posting Komentar