Anda sedang menggunakan mode :

Tes Nomor XL: Mengecewakan!

0

Written on 06.46 by Muharrom, Muhammad Aji

Kemaren, Jumat, 28 Agustus 2009, pas pulang sekolah, aku sempat-sempatin mampir ke konter hape deket rumah. Tujuannya satu, beli perdana XL. Nomornya lumayan cantik, seolah-olah merepresentasikan kemerdekaan Indonesia. Ada unsur 1945 + 17.

Setelah itu, sesampainya di rumah, segera deh saya buka. Copot nomor axis yang biasa, terus segera ganti pake xl. Eh, ternyata hape saya mati baterenya abis. Yaudah di-charge dulu. Setelah kira-kira sejam, nyalain deh hape. Terus, nunggu. Nunggu apaan? Nunggu preloader menu-nya XL yang katanya bakalan muncul pas pertama kali dipake. Eh, gak nongol-nongol. Yaudah restart hape. Tetep gak nongol juga.

Karena mo registrasi, buka deh menu layanan data, sesuai dengan petunjuk di paketnya. Eh, ternyata muncul Error code. Dasar! Pake cara terakhir deh, SMS 4444. Ternyata, setelah kirim, tiba-tiba muncul pesan :
"Cannot deliver message". Setelah saya cek, ternyata message centre-nya XL gak ada. Saya pun berpikir,"Lhoh, gimana sih nih operator, masa message centre aja gak ada. Biasanya kan semua kartu perdana tuh langsung otomatis!!!". Akhirnya, browsing deh cari message centre XL.

Wedew, ternyata di website XL enggak ada sodara2. Dapetnya malah di forum apaaa gitu (udah lupa). Okeh, setting deh secara manual. Terus, coba kirim ke 4444. Ternyata, berhasiiil!!! Meskipun demikian, dibalesnya lama banget. Sekitar 10 menit-an, padahal biasanya gak sampe 2 menit udah ada balesan. Gak papa lah sabar, itung-itung bulan puasa.

Setelah aktif, saya coba internet. Udah di-setting berdasarkan website XL (setting secara otomatis lewat sms gak bisa). Ternyata pas dicoba, MUNCUL PESAN ERROR LAGI
"Packet data connection not available. Please check network services." Aaaarghh..!!!

Hari ini, setelah dicoba baru bisa. Apa emang harus nunggu satu hari ya? Udah gitu, buka situs RL di FB gak bisa2 lagi, setelah percobaan kelima baru bisa. Ada apa dengan XL? Pergi ke mana internet cepat yang dijanjiin di iklan???

Dari tes ini, saya simpulkan bahwa perdana XL yang baru saya beli ini SANGAT MENGECEWAKAN! Mengapa? Itu semua karena :

1. Susah registrasi
2. Message centre gak tersedia!! <-- Gila, fitur dasar banget nih!
3. Setting GPRS gak bisa otomatis. Udah kirim SMS tapi ternyata gak dikasi setting. Dan mengurangi pulsa lagi!!
4. Koneksi ribet, enggak bisa konek-konek

Kurang apa coba, bikin kesel banget neh XL. Beralih ke AXIS lagi ah...

NB: Mudah-mudahan artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan nggak menimbulkan kasus seperti yang dialami Mbak P gara2 RS OMNI. Amiin.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar