Anda sedang menggunakan mode :

Malaysia atau Malingsial!? Sama aja!

0

Written on 08.25 by Muharrom, Muhammad Aji

Malingsia, atau biasa disebut dengan "Negeri Jiran" di Indonesia, ialah sebuah "negara pencuri" terulung di dunia. Bagaimana tidak, sudah sangat banyaaaak sekali kekayaan Indonesia yang mereka curi dengan semena-mena. Sebut saja Ambalat, lagu Rasa Sayange, hingga Reog Ponorogo.

Coba pikir, apa nggak keterlaluan mereka mengklaim kebudayaan yang jelas-jelas milik Indonesia, REOG PONOROGO, sebagai kebudayaan mereka? Lalu Tari Pendet dari Bali, lagi-lagi mereka klaim? Bukankah sudah terkenal dari dulu bahwa yang namanya Tari Pendet itu jelas-jelas berasal dari Bali, INDONESIA???

Sudah cukup? Belum. Masih ada banyak lagi milik Indonesia yang mereka "curi".

Contoh lain yang paling mudah disebut ialah batik, suatu kebudayaan khas dari Indonesia, dengan berbagai motif indah nan menarik, yang setiap daerah mempunyai ciri khas yang berbeda dari batik itu sendiri, masih juga mereka klaim sebagai kebudayaaan mereka! Parahnya lagi, hal itu mereka buat sebagai iklan untuk promosi malaysia!!!

Karena itulah, saya kira Malaysia maupun MALINGsial itu sama saja. Tidak pantaskah Malaysia disebut sebagai sebuah MALING, atas apa yang telah mereka perbuat? Mereka mencuri, jelas-jelas MENCURI apa yang dimiliki oleh tetangga mereka, lantas di mana letak perikemanusiaan mereka? Saya kira mereka tidak punya itu!

Mereka benar-benar biadab! Saya tidak tahu, jika dibiarkan lebih lama lagi, hal apa yang akan mereka perbuat nanti. Kita sebagai bangsa Indonesia harus berjuang, mulai saat ini hingga nanti, untuk mempertahankan budaya kita! Jangan sampai hal-hal itu terulang lagi. Selain itu, saya yakin, apa yang telah mereka perbuat ini akan dibalas oleh Tuhan YME, Allah SWT. Entah apa yang ditakdirkan oleh-Nya atas mereka, kita lihat saja. Tetapi yang jelas, kita tidak boleh hanya berpangku tangan dan menunggu pertolongan Allah. Karena pertolongan-Nya akan datang apabila kita telah ber-ikhtiar.

Maka dari itu, sebagai penutup, ada satu kata :

SEMANGAT!

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar