Anda sedang menggunakan mode :

Today: Belajar C++ Pertama Kali!

0

Written on 07.15 by Muharrom, Muhammad Aji

Hari ini, 24 Agustus 2009, untuk pertama kalinya aku belajar pemrograman c++. Thanks to www.ilmukomputer.org and www.cplusplus.com for being my invisible teacher. Huehuehuehue. Setelah donlot visual c++ 2008 express edition (yang gagal, huhuhu) saya pun baca tutornya. Dan karena instalasi yang versi 2008 gagal, saya pun donlot lagi yang versi lebih lama, yaitu versi 2005. Alhamdulillah, proses instalasi berjalan mulus tanpa hambatan.

Lalu, setelah sedikit paham tentang c++, saya pun coba praktek. Saya buka deh visual c++ 2005 saya. Weks, bingung bangeeeeet.... Kode yang udah saya bayangin dalam otak mo ditaroh mana, soalnya ada tiga folder yang mirip-mirip gituh... Lagian cara compile gak diajarin pula ama tutor berdua di atas itu, huhuhuhu....

Akhirnya, setelah saya coba satu-satu, ada satu problem lagi. Yaitu, saya gak tau cara compile-nya!!! Wuaaaahh... Tapi setelah menjelajah dikit, akhirnya ketemu juga cara compile yang menurut saya dah bener, yaitu di menu build.

Tapi, setelah saya compile berkali-kali, kok gak berhasil-berhasil sih... Coba deh browsing. Setelah googling dan ketemu jawabnya di http://didikkurniawan.blogspot.com/2007/06/pengenalan-c.html , eh, ternyata caraku salah!!! Tidaaaaakkk......!!! Luntur dah kebanggan nemuin cara sendiri tadi.. Lalu, saya turutin deh katanya om Didik. Tapi, ternyata masih belom bisa! Setelah saya coba pasti nutup-nutup sendiri gak jelas gitu...

Lalu, dengan agak sedikit putus asa saya baca help di visual studio 2005 itu sendiri. Eh, ternyata cara jalanin program sederhana macam itu harus pake command prompt. Dasar! Cara sederhana yang udah lama aku praktekin, malah lupa dipake di sini! Beginilah manusia, penuh dengan kelemahan. Akhirnya, saya pun mencoba program itu dan, BERHASIL...!!! BRAVO...!!! Ternyata emang dari tadi juga uda bener, cuman caranya jalaninnya aja yang salah.

Nah, sampai situlah kira-kira perjalanan pembelajaran tentang C++ saya hari ini. Mau tidur nih, besok sahur lho!!! Mungkin besok akan saya lanjutkan lagi posting tentang C++ sekaligus tentang pengalaman belajar saya ini. So, see you next post!

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar